Senin, 07 November 2011

Baik dan Buruk pengaruh iklan di TV

Kurang lengkap rasanya, saat menonton film di televisi tanpa adanya selingan iklan. Bahkan lama durasi iklan dibandingkan dengan film yang kita tonton lebih banyak durasi iklan.
Iklan merupakan sarana promosi suatu produk dari perusahaan-perusahaan. walaupun biaya iklan sangat mahal tetapi mengapa tetap banyak iklan yang ada ditelevisi. Hal tersebut dikarenakan dengan promosi melalui iklan ditelevisi, produk mereka mudah dan cepat dikenal orang.
Namun ada baik dan buruknya juga maraknya iklan ditelevisi bagi kita para penonton televisi. Salah satu kebaikan adalah penonton televisi dapat mengetahui secara cepat produk terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan. Namun keburukan yang ditimbul adalah penonton televisi menjadi konsumtif karena mereka mengetahui produk-produk terbaru tersebut dan kebanyakan iklan terlalu melebih-lebihkan keunggulan produknya.
Apalagi kalau yang menonton itu anak-anak, yang biasanya mudah tertarik dengan sesuatu yang baru dan menarik. Untuk itu, agar kita tidak mudah terpengaruh dengan maraknya iklan sekarang ini dan tidak mudah dibohongi dengan iklan tersebut, kita harus bisa menyaring mana iklan yang benar ataupun tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar